4 Tips Sukses Membangun Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

tips-sukses-membangun-bisnis


Ada empat kiat berhasil membangun bisnis bagi Anda yang saat ini tengah menempuh cara menjadi usahawan perempuan sukses, entah itu untuk mengembangkan blog Anda, mengembangkan jumlah customer pada toko online Anda, atau memperbaiki kinerja karier Anda selaku seorang ibu rumah tangga dengan kesempatan kerja dari rumah.


Dan, ini kunci pentingnya: hanya setengah dari berbagai bisnis maupun kesempatan usaha untuk ibu rumah tangga yang benar-benar mengandalkan permainan “visual” dari penampilan blog atau situs resmi merk tersebut. Ini fakta, lho. Brand Anda lebih dari sekadar logo, layout situs, feed Instagram, ataupun kemasan produk yang diketahui oleh para klien Anda.


Tiap bisnis (secara online terutama) yang sukses dan modern dirintis berdasarkan empat tips berhasil membangun bisnis berikut ini. Anda hanya perlu melakukan hal yang sama untuk meledakkan omzet penjualan perjuangan sampingan Anda:


1. Tawarkan penyelesaian untuk menyelesaikan problem konsumen


Tips berhasil membangun bisnis ini juga pernah kami singgung secara singkat dalam kiat mengawali bisnis untuk ibu rumah tangga, namun pada dasarnya adalah selaku berikut.


Tiap kerajaan bisnis yang berhasil selalu mengutamakan pelayanan dalam menyelesaikan problem yang dimiliki oleh klien. Coba lihat beberapa brand terkenal di sekitar Anda: Go-jek dengan inovasinya di bidang transportasi yang menjembatani antara driver dan penumpang, OVO yang memudahkan kita untuk bertransaksi tanpa memakai duit tunai di mana saja dan kapan saja, serta beberapa bisnis berhasil yang lain. Jika Anda butuh pinjaman untuk memperoleh solusi apa yang mampu bisnis Anda tawarkan, fikirkan sosok usahawan perempuan berhasil di dunia atau beauty blogger Indonesia yang Anda idolakan – mereka yakni sosok yang dapat memberi gagasan Anda untuk menjadi lebih teredukasi kepada bidang yang tengah Anda geluti ketika ini.


Agar bisnis Anda makin maju, tentukan Anda mengetahui dengan niscaya bahwa bisnis tersebut telah memberikan sejumlah penyelesaian inovatif sebagai jalan keluar dari masalah tertentu yang dialami oleh calon klien Anda. Jika orang-orang di luar sana mulai terpesona dengan konten yang Anda terbitkan, dapatkan isu-berita nyata untuk menyebarkan bisnis Anda dan menolong lebih banyak pembaca blog atau situs merk Anda. Kemudian, pastikan untuk menggarisbawahi dilema apa yang hendak Anda bahas (beserta pemecahannya) pada masing-masing blog post, langganan e-mail, seminar, dan posting akun media sosial dari brand Anda.


2. Tentukan target klien secara spesifik


Nah, sekarang Anda telah mengenali kiat berhasil membangun bisnis yang pertama, ialah dengan memperlihatkan penyelesaian untuk memecahkan dilema pelanggan. Berikutnya, Anda perlu mengetahui betul siapa yang sekiranya akan merasa diuntungkan dengan penyelesaian yang Anda miliki. Singkatnya, Anda perlu menemukan kandidat klien tertarget sesuai dengan jasa atau produk yang Anda jual.


Mulai dengan menjawab beberapa pertanyaan berikut:





    • Siapa yang paling membutuhkan jalan keluar dari kendala ini?

    • Kesulitan apa yang lazimnya dicicipi oleh orang-orang yang mengalami masalah ini?

    • Berbekal tanggapan dari kedua pertanyaan di atas, apa cara terbaik untuk memecahkan problem mereka?




Menentukan klien yang cocok dengan niche bisnis Anda bukan cuma langkah penting yang perlu Anda tinggalkan dalam taktik meningkatkan trafik pengunjung blog ataupun situs web bisnis Anda, tetapi juga dalam menentukan identitas bisnis Anda secara keseluruhan. Contohnya, jikalau pada kesannya Anda menyadari bahwa brand Anda tersebut ditargetkan pada wanita karier dengan usia 40 tahun ke atas, warna pink dan aksen floral pada kemasan atau identitas visual merk yang lain mungkin bukan pilihan terbaik untuk mewakili apa bisnis Anda dan siapa sasaran pelanggan Anda.


Tips berhasil membangun bisnis ini memainkan tugas penting untuk mendesain brand Anda supaya gampang dimengerti oleh orang-orang secara visual. Begitu Anda memiliki bayangan wacana semua orang yang berpotensi menjadi klien ideal Anda, saatnya untuk melanjutkan ke kiat berhasil membangun bisnis yang selanjutnya.


3. Pilih grafik visual yang paling cocok untuk merefleksikan bisnis Anda


Sekarang, Anda selangkah lebih siap untuk membuat branding image yang mau mempesona banyak pasang mata untuk melirik perjuangan Anda. Jika sampai saat ini Anda masih sangsi dalam memilih tema apa yang paling sesuai mewakili bisnis Anda, Anda cuma perlu berpikir lebih kreatif dan cermat daripada biasanya.


Bicara soal rancangan grafis, kami merekomendasikan Anda untuk mendesain satu konsep sederhana selaku awal. Awali dengan memilih 1-3 kata sebagai “jargon” dari merk Anda. Kemudian, gunakan kata-kata tersebut sebagai kerikil loncatan untuk mendefinisikan merk Anda secara visual (misal: palet warna, layout situs, header blog, rancangan kartu nama, dsb) dengan mengikutsertakan beberapa unsur terkait brand Anda.


Misal, jika slogan dari bisnis Anda yakni “tangguh” dan “berdikari”, palet warna yang terdiri dari bermacam-macam shade merah atau ungu gelap mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Tetapkan satu warna utama dan ikuti beragam shade dari warna tersebut (bereksperimenlah mulai dari warna paling terang hingga yang paling gelap) dan jangan berlebihan. Ingat, “less is more”. Semakin sederhana desain yang Anda pilih, maka semakin gampang bagi klien Anda untuk memahami brand Anda. Hal ini juga meliputi menentukan font logo yang gampang dibaca. Lagi-lagi, sesuaikan dengan niche atau tema dari brand Anda. Logo yang berhasil menarik perhatian konsumen pada rentang usia 20-an belum pasti memiliki efek persuasif yang serupa dahsyatnya pada wanita usia paruh baya.


4. Desain website Anda semenarik mungkin


Kami sarankan agar Anda mempunyai situs resmi untuk menjabarkan perihal bisnis Anda pada tahap yang lebih mendalam di samping meluncurkan beberapa akun media sosial pada bermacam-macam platform. Di website tersebut, para customer Anda akan mendapatkan info lengkap seputar jasa atau produk yang Anda tawarkan, kisarkan harga untuk masing-masing item, dan isu mempesona seputar potongan harga atau promo yang sedang berlangsung. Oleh alasannya itu, tips sukses membangun bisnis yang satu ini amat penting untuk Anda ikuti.


Situs Anda ialah salah satu unsur penting dari bisnis Anda yang harus Anda kelola dengan baik, jadi jangan sia-siakan peluang ini untuk mendesain website yang responsif dan informatif!


Untuk melakukannya, pastikan Anda mengetahui beberapa kiat penting dalam merancang situs web untuk bisnis online yang cocok untuk wanita yang sekarang tengah Anda rintis:





    • Siapkan halaman utama (homepage) dengan setidaknya satu konten untuk menarik perhatian pengunjung website

    • Buat halaman “about us” untuk menerangkan pada kandidat customer wacana merk Anda (bukan wacana Anda)

    • Beberapa halaman lain yang menampung tulisan-goresan pena Anda pada blog dan produk atau jasa yang ditawarkan

    • Kolom bagi para klien untuk berlangganan e-mail situs Anda




Kesimpulannya, Anda mesti menimbulkan website Anda sebagai dasar dari segala-segalanya ihwal bisnis Anda – dan hal tersebut bukan cuma berlaku untuk Anda, tetapi juga bagi hadirin yang lain.


Pada alhasil, kiat berhasil membangun bisnis ini menitikberatkan pada sejauh mana keterampilan Anda untuk merepresentasikan brand Anda dengan baik. Sisanya? Biarkan para customer Anda sendiri yang menentukannya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel