Cerita Sukses Catherine Hindra Sutjahyo Pendiri Zalora yang Menginspirasi

Catherine Hindra Sutjahyo merupakan wanita kelahuran Surabaya pada 14 Januari 1983. Ia ialah wanita dibalik suksesnya e-commere Zalora. Bagi anda yang sering berselancar dan menggemari belanja online niscaya sudah mengenal situs belanja yang satu ini.


Meskipun belum sepupoler e-commerce lainnya tetapi Zalora juga menjadi salah satu e-commere yang paling diminati oleh para onlineshop indonesia. Zalora juga cukup mendapat kawasan sekaligus sambutan baik dari para pecinta belanja online di negeri Ini.


Siapa sangka bahwa perempuan muda yang dikenal smart, energik dan terampil ini yang mencetuskan inspirasi dibalik terciptanya situs belanja online Zalora. Putri Kedua dari tiga bersaudara ini merupakan buah hati dari pasangan Hindra Sutjahyo dan Emi memang dikenal selaku seorang yang sangat pekerja keras.


Penasaran dengan cerita suksesnya sebagaimana kisah sukses helga angelina thahyadi , maka simak berikut Dibalik Cerita Sukses Catherine Hindra Sutjahyo Pendiri Zalora.


Awal Karir


Sejak 2010 Catherine Hindra Sutjahyo sudah merintis karir cemerlangnya dengan bergabung pada sebuah perusahaan Konsultasi kelas dunia yaitu MCkinsey. Tidak coba-coba klien-kliennya merupakan perusahaan-perusahaan besar kelas dunia. Tentu saja usulan-nasehat ahli yang diberikan untuk mampu menanggulangi para kliennya ini. Namun  Catherine Hindra Sutjahyo tidak langsung berpuas diri sebagai ciri-ciri wanita cerdas , pada tahun 2012 beliau melakukan sebuah lompatan besar.


Bersama salah seorang rekannya Hadi Wenas, ia mendirikan fashion online Zalora. Sebuah gebrakan yang cukup menuai sukses selaku salah satu usahawan perempuan sukses di indonesia . Dengan menyaksikan kesempatan dan potensi yang ada di Indonesia, negara dengan jumlah masyarakatnomor 3 paling besar di dunia.


Tentunya industri E-Commerce menjadi salah satu peluang bisnis dengan periode depan yang menjanjikan dan membuatnya menjadi perempuan besar lengan berkuasa di indonesia . Terlebih lagi disokong dengan pertumbuhan teknologi dan juga zaman yang serba cepat , praktis dan tidak ribet pastinya belanja online menjadi pilihan utama penduduk millenial. [AdSense-B]


Kesuksesan Zalora Sebagai Fashion Online Terkemuka


Sejak dijalankan Soft lounching pada  24 Februari 2012, dilanjutkan dengan grand lounching pada September 2012. Online shop Zalora menjadi salah satu E-Commerce yang pribadi mendapat perhatian dari publik. Tercatat lebih dari 100.000 fans Zalora di Facebook, 4.000 Follower di Twitter dengan average order per day mencapai 600-700 transaksi. Saat ini Zalora memiliki kurang lebih 200 Karyawan dengan sentra distribusi diwilayah Jakarta Timur dengan luas 5 ribu meter persegi.


Zalora Indonesia juga merupakan bab dari subholding company dengan berkonsentrasi pada fashion online berjulukan Zalando yang hadir di 17 negara. Analisisnya yang tajam terhadap bisnis E-Commerce pada kesudahannya membuahkan hasil yang maksimal. Zalora menjadi online shop yang berkembang dengan sangat cepat.


Kini situs Zalora bahkan hafir di beberapa negara Asia seperti Singapur, Malaysia, Thailand, Philiphina, Hongkong, dan Taiwan. Bekerja sama dengan 400 merk fashion terkemuka baik setempat maupun interlokal Zalora hadir dengan lebih dari 200.000 item fashion yang digandrungi masyarakat.


Catherine berharap bahwa Zalora dapat menjadi The One destination di Indonesia di tengah kemunculan banyaknya E-Commerce pesaingnya. Maka jangan heran bila lalu Zalora sendiri melakukan promosi besar-besaran baik melalui media online ataupun offline. [AdSense-C]


Seperti melalui iklan di Google dan Yahoo yang hendak secara otomatis menyebar pada beberapa situs. Serta juga yang tak luut adalah promosi lewat offline melalui iklan yang ditayangkan di televisi seperti SCTV dan First Media (Kabel Vision).


Kesuksesan yang dicapai dan pertumbuhan yang telah dicapau oleh Zalora sekarang tentu buah buah yang instan. Namun lebih kepada hasil dan pengalaman yang masak selama di MCkinsey yang lalu menciptakan buah aliran yang begitu terstruktur sebagai salah satu cara menjadi perempuan tangguh  . Selain itu juga yang tak luput yaitu kemauan dan perjuangan untuk terus selalu berguru.


Terutama tentang bidang fashion selaku basis dan sentra dari keberadaan Zalora di Indonesia. Catherine Hindra Sutjahyo bukan satu-satunya wanita indonesia yang sukses dan berperestasi, anda bahkan bisa menjadi salah satunya atau bahkan melampui hasil yang diraih Catherine sebagaimana dewi sartika dan cut nyak dien yang merupakan tokoh jagoan wanita indonesia . Semoga postingan ini dapat berfaedah.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel